Papua Hope Language Institut dan Corban University Students Melakukan Ibadah Bersama

 
JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM. Papua Hope Language (PHLI) dan Corban University students Adakan Ibadah Minggu biasa bersama. Ibadah ini dipimpin oleh Herman dan speaker (pengotbah) Josua, mereka adalah siswa Corban University yang mana salah satu universitas di negara bagian AS pada Minggu (31/01/2020) di Ruang Kasuari 1 PHLI,Jayapura Papua.
“Dalam kegiatan itu , Herman sebelum masuk pada acara inti mengatakan agar salam satu sama lain dengan diiringi kata atau kutipan yang berbunyi “God is good all the time”. Sesudah itu dilanjutkan dengan lagu pembukaan (opening song) . Titel lagu nya adalah “Bersyukur”.
Lanjutnya, saya berikan dalam durasi waktu dua menit untuk diskusi pergrup tentang apa yang Tuhan telah buat atau berikan selak Minggu lalu atau Minggu ini. Seusai diskusi ada dua orang dari partisipan untuk share apa yang sudah didiskusikan dalam grupnya yaitu Daniel dan Apin. I am so Thankfull because God brought me here to join with you guys, previously I was positive of the Corona Virus so I thank you ” Kata Daniel .
Sementara itu, Apin yang adalah siswa PHLI juga mengatakan akan hal yang sama, dirinya mengaku kalau Tuhan telah ambil bagian dalam “Homeworks accomplishment yang dilakukan kurang lebih dua malam” I just want to thank you of God because He was helped me to do all of my Homeworks, you know before this week I was on quarantine so during the week, I did not do anything about that so that’s why I am talking. “dalam nada syukur.
Dalam suasana hening, Josua sebagai pengotbah atau speaker juga memperlihatkan suatu film dengan pesan bahwa ” I hope you guys to think one thing of the film that related in your life or with Bible Verses you ever read “Jelas Josua.
Menurut pantauan media ini , beberapa poin utama yang dikutip sebagai pesan agar direfleksikan: How to be close to God, If Jesus chooses you do what He wanted, Miracle can come if we are close to God, Honor your parents, Put God first dan Be ready before Jesus calls you.
Sementara dalam durasi waktu kurang lebih sekitar 50 menit. Kemudian sesusai berikan atau sharing poin poin yang didapat oleh masing -masing partisipan. Ditutup langsung dengan lagu penutupan (Way Maker) dan dilanjuti dengan doa penutup di tutup oleh Prime (satu dari Dorm supervisor PHLI & Corban University).
Memang ulasan betapa beratnya hidup terasa tidak bisa dimengerti sacara universal tapi dalam inilah Tuhan akan melatih kita dan kenyataan hidup, itulah rupanya. Jalanilah hidup dan siaplah diri kita sebelum penggilan Tuhan terlintas di telinga kita*

Reporter: Eman
Editor: Erick Bitdana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.