Menyongsong Natal, Paroki SOK Deiyai Mengadakan Perlombaan Antar Kombas

 
 
DEIYAI-Suara Fajar Timur.com. Setelah mengadakan lomba tingkat SD dalam rangka menyongsong HUT Paroki Segala Orang Kudus Deiyai pada 1 November lalu, kali ini, panitia Natal mengadakan lomba antar kombas dalam rangka menyongsong Natal.
Perlombaan diadakan selama tiga hari, Kamis (16/11) – Sabtu (18/11). Jenis perlombaan yang dilombakan adalah paduan suara, vocal group, cerdas cermat, tata lingkungan sekolah YPPK, baca Kitab Suci bahasa Indonesia dan bahasa Mee (Mee Manaa).
Sejumlah 26 kombas dari 6 stasi di lingkungan paroki ikut meramaikan perlombaan ini. Antusiasme umat sangat nampak. Sejak pagi hari mereka telah memadati lingkungan Aula St. Gabriel Dimi Pudu Pagouya – Diyai, tempat dilaksanakannya perlombaan.
Nikolaus Ukago, Ketua Dewan Paroki, mengatakan perlombaan yang diadakan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang memang dimaksudkan untuk menyongsong setiap perayaan besar Gereja. “Kali lalu, kami sudah melaksanakan kegiatan yang sama. Kali ini, kegiatan diadakan dalam rangka menyongsong kelahiran Tuhan Yesus. Kedatangan Yesus harus disambut dengan hati terbuka dan penuh sukacita. Inti dari kegiatan ini adalah bagaimana setiap umat semakin memilik rasa memiliki terhadap gereja dan semakin bertumbuh dalam iman akan Tuhan Yesus”, pungkasnya.
Sementara itu, Leander Pekey, panitia Natal, mengatakan perlombaan ini dilaksanakan di tingkat kombas karena jika hanya stasi maka akan sangat kurang keterlibatan umat.
“Hanya orang-orang tertentu yang dianggap mampu dalam kategori yang dilombakan yang hanya diikutsertakan. Itu tidak kami inginkan”, tuturnya.
Dia berharap ke depannya setiap umat kombas wajib melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang diakan di paroki, stasi maupun masing-masing kombas.
“Ke depannya, semua umat kombas harus terlibat. Tidak hanya di paroki saja, saat kegiatan seperti ini diadakan, tetapi harus terlibat juga dalam setiap kegiatan di stasi dan kombas. Umat harus mampu mengeksperikan setiap kemampuan yang Tuhan berikan demi memuliakan nama-Nya”, tutupnya.
Berikut daftar kategori lomba dan juara:
Lomba paduan suara: 1) Kombas St. Mikael Diyaikebo, 2) Kombas St. Maria Magdalena Ayakebo, 3) Kombas St. Gergorius Onago, dan 4) Kombas St. Yohanes Pembaptis Yipai II.
Lomba vocal group: 1) Kombas St. Yohanes Pembaptis Yipai II, 2) Kombas St. Yohanes Pembaptis Akouda, 3) Kombas St. Mikael Diyaikebo, dan 4) Kombas St. Maria Imakulata Yukudei.
Lomba cerdas cermat: 1) Kombas St. Petrus Dagou, 2) Kombas St. Damianus Diyaipe, 3) Kombas St. Maria Magdalena Ayakebo, dan 4) Kombas St. Mikael Diyaikebo.
Lomba tata lingkungan sekolah, 1) SD YPPK Diyai, 2) SD YPPK Yinudoba, 3) SD YPPK Widimei, dan 4) SD YPPK Ayatei.
Lomba baca Kitab Suci bahasa Indonesia, 1) Kombas St. Maria Magdalena Ayakebo, 2) Kombas St. Petrus Kagaitadi, 3) Kombas St. Mikael Diyaikebo, dan 4) Kombas St. Paulus Puyai.
Lomba baca Kitab Suci bahasa Mee (Mee Manaa), 1) Kombas St. Paulus Kogemani, 2) Kombas St. Gergorius Onago, 3) Kombas St.Yohanes Kokei, dan 4) Kombas St.Maria Magdalena Ayakebo (*)
Report: Aris Yeimo
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.