Oleh: Selpius Bobii

Tentang “Pemulihan Papua” dari berbagai pihak telah melakukan banyak diskusi, seminar, KKR dan doa doa pemulihan per Keluarga, per Kampung, per sub Marga, per Marga, per Gereja. Kegiatan doa pemulihan yang selama ini kita lakukan itu sangat penting sebagai persiapan untuk doa puasa serentak secara kolektif (bersama) dari Sorong sampai Samarai. Doa doa pemulihan yang kita lakukan selama ini parsial, walaupun melibatkan banyak orang (kolektif), tetapi kolektif dalam lingkup keluarga, kampung, sub marga, marga dan wilayah, per Gereja.

Bangsa Papua dari Misol Sorong sampai Samarai belum pernah melakukan Doa dan Puasa secara kolektif (bersama), artinya doa puasa kolektif bangsa Papua. Tuhan menghendaki bangsa Papua memulihkan diri (bertobat, berdamai dan bersatu) secara kolektif (bersama) dari Misol Sorong sampai Samarai PNG.

Untuk itu, JDRP2 sedang mengawal agenda doa puasa 40 hari 40 malam serentak Papua Barat dan PNG yang akan digelar pada bulan Juni Juli 2022 sesuai petunjuk Tuhan. Tanggal pelaksanaan Doa Puasa akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sebelum doa puasa serentak pada bulan Juni Juli 2022 ini dilakukan, perlu kami sampaikan bahwa setiap pribadi, keluarga, sub marga, marga dan suku, kampung atau daerah serta kelompok atau perkumpulan, per Gereja sangat penting mengadakan doa doa pemulihan secara parsial.

Mari kita bersatu mengawal bersama agenda doa puasa kolektif bangsa Papua ini. Pemulihan diri menentukan pemulihan bangsa Papua. Ini jalan yang Tuhan sudah buka, mari kita bersatu. Atas pertolongan Tuhan, PAPUA PASTI BISA. Jayapura, 25 Februari 2022.

)* Penulis Adalah Koordinator JDRP2 Jayapura-Papua.

Publisher: Admin