Oleh: Zoni Yunus Degei

Jebakan itu akan jatu di salah posisi nanti walaupun berbagai cara dinogesiasi oleh hukum, melalui etnis tertentu, sehingga sosialis mengenai dakwaan akan mengambil pada salah taktiknya nanti,walaupun itu melalui hukum keadilannya, maka untuk menemui Solusinya tidak adah mentoknya. semuanya akan keliru karena semua ceritra dan hukum keadilanmu itu ilusi.

Ia berdiri diatas kebenaran dan kebenaran itu suci,maka kebenaran itu akan menuntut keadilannya. Walaupun berbagai taktik engkau pakai.

Jakza dan hakim mencari-cari solusi untuk menjatuhkan pada pasal ayat yang memberatkannya. Karena hukum ayat dan pasal adalah ciptaan dunia kepentingan elit politik NKRI dalam peranan penting mereka.

Siapa yang tidak tau permainanmu. HUKUM Indonesia tidak adah yang adil di negeri ini,Semua Hukum ini hanya ilusi.

Itu semua peranan taktik kolonial NKRI dimasa ini terhadap kami Bangsa West Papua, tujuan mereka untuk menghabiskan kami anak Negeri Papua melulu etnis apa sajah..

Di manakah, kamu hakim yang benar, jujur dan adil di Negara ini. Di manakah,  Jakza yang benar, jujur dan adil di Negara ini. Di manakah, hukum keadilanmu di Negara ini. Di manakah, ayat yang hakiki di Negara ini. Di manakah, pasal yang hakiki di negara ini. Di manakah, penyidik yang benar, jujur dan adil di negara ini.

Semua taktik penegak HUKUM hak asasi manusia di negara ini semua ilusi..

Mama Papua menangis.

Rakyat Papua menangis.

Alam Papua menangis.

Kaum muda-mudi Papua menangis.

Greja Papua menangis.

Tidak ada alasan apapun yang kami sampaikan kepada elite-elite politisi.

Kami hanya mau, Tn. Victor Frederik Yeimo dikeluarkan tanpa syarat, sebab ia korban rasis, bukan pelaku rasis. Suara hati dari trowongan. Lawan rasis.

)* Penulis Adalah Mahasiswa Universitas YAPIS Jayapura-Papua.