Press-Rilis

Pemuda Katolik-Komda Papua-Jayapura, 15  September 2021-

Ketua Komda Papua, Alfonsa Jumkon Wayap

Harapan baru Rektor Uncen

Hari ini 2021 dan 2025 Mendatang

 

Jayapura-Suara Fajar Timur.com. KEPADA Rektor Universitas Cendrawasih (Uncen)  Rabu, 15/9-2021 dilantik sebagai Rektor Uncen periode 2021-2025. Menurut Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah(Komda) Papua, Alfonsa Jumkon Wayap, ini adalah sebuah kepercayaan dan tanggungjawab terhadap Dr.Ir.Apolo Safanpo,ST.MT, yang juga sebagai pembina di Komda Papua.

Menurut Alfonsa melalui pres rilisnya kepada mendia ini, menyampaikan, patut diteladani generasi Papua, apa yang telah dilakukan Apolo melalui dedikasi, kedisiplinan dan teladan yang ditunjukan dalam tugasnya sebagai guru besar untuk kemajuan pendidikan di Tanah Papua.

Meski dalam perjalanan kepemimpinannya, mengalami bergagai dinamika sosial di tengah masyarakat. Ada  pro dan kontra. Namun, yang selalu ditekankan adalah pendidikan yang mengutamakan nilai disertai pengetahuan dan keterampilan yang perlu dan harus dimiliki setiap mahasiswa-mahasiswi.

Guna menjawab tugas dasar  penyelenggaraan pendidikan tinggi yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang  menjadi dasar dari berbagai program pengembangan sumber daya manusia yang memiliki nilai,pengetahuan dan keterampilan.

Dengan berbagai kebijakan dan terobosan empat tahun lalu (2017-2021) ketika memberikan peluang beasiswa  kepada putra-putri Papua yang ingin kuliah di Uncen.

Komda memberikan apresiasi. Sebab menurut Wayap,“masih banyak anak-anak Papua yang memiliki kemauan melanjutkan pendidikan di Uncen, namun terkendalam biaya. Dengan adanya peluang beasiswa, sangat membantu mereka yang memiliki kemauan untuk kuliah. Peluang ini kedepannya harap terus terbuka.”[]