JAYAPURA, Ikatan Mahasiswa/i Pelajar Pemuda Distrik Okbibab (IMPPO) Merayakan Ulang Tahun Berdirinya Organisasi Mahasiswa Pelajar  Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang. Acara ulang tahun ini berlanngsung di Aula SMP Santo Antonius Padua, Polomo-Sentani,  Jumat (06/09).

Kegiatan ini dimulai dengan  ibadah syukur yang dipimpin oleh Frater Dedy Dores May. Dan dihadiri oleh ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMPETANG) beserta rombongannya, serta Orang Tua, Senior, Alumni, dan juga perwakilan masyarakat distrik okbibab  dan seluruh anggota mahasiswa pelajar pemuda distrik okbibab yang turut berpartisipasi dalam acar sykuran ulang tahun yang ke- 25 ini.

Dalam hari kebahagihaan ini  kami mengakngkat tema yang berjudul “Usia Tidak Dapat Membendung Kualitas Generasi IMPPO Untuk Berkompeten Dalam Hidup Mandiri” . Dengan bertambahnya usia ini generasi IMPPO bisa bangkit berdiri  dan menjadi kader  yang militan dan berkompeten di era-globalisasi.

Dalam momen yang berbahagia ini ketua IMPPO Marsiko Sitokdana mengatakan bahwa, “Pada momen ulang tahun IMPPO yang ke-25 ini kami mahasiswa distrik Okbibab mau bangkit, maju dan menjadi generasi yang berkompeten di era zaman milenial ini. Dan ketua IMPPO juga  meminta dukungan dari berbagai pihak yakni: para intelektual, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh masyarakat Okbibab serta pemerintah  distrik okbibab  untuk menyediakan tempat yang layak agar Mahasiswa bisa dapat belajar dan bersaing dengan daerah lain.

Perwakilan orang tua sekaligus sebagai senior IMPPO yang diwakili oleh Bpk. Kristianus Kasipmabin mengatakan bahwa, “Organisasi IMPPO adalah salah satu organisasi tertua yang kami dirikan pada tahun 1996 sebelum pemekaran Kabupaten Pegunungan Bintang dimekarkan dari Kabupaten Jayawijaya. IMPPO menjadi organisasi mahasiswa tertua di tingkat mahasiswa Pegunungan Bintang.

Keseempatan yang baik itu juga beliau  menanggapi apa yang di sampaiakn oleh ketua IMMPO menyangkut tempat tinggal yang layak bagi mahasiswa Okbibab, ia mengatakan bahwa sebaiknya mahasiswa sendirilah yang pergi duduk bicara dengan tokoh pemerintah, masyarakat dan orang tua di distrik Okbibab. Karena masalah tempat menjadi masalah tahunan dan setiap generasi Okbibab di Jayapura.

Mewakili senior IMPPO dan perwakilan IMPETANG menekankan pentingnya kepedulian terhadap organisasi untuk menumbuhkan kebersamaan, kekompakan dan serta menjadikan organisasi sebagai wadah belajar untuk bersaing dengan orang lain.
Sebagai harapan kita bersama dengan ulang tahun IMPPO yang ke 25 ini, setiap mahasiswa Okbibab semakin bersatu dalam mengembangkan dan membina diri dalam organisasi IMPPO.

Penulis: Alpius Uropmabin

Editor: Melpianus Uropmabin