Pada minggu, 29 Juli 2021, setelah Perayaan Ekaristi, umat Paroki Timeepa melaksanakan pertemuan bersama Pastor paroki, Pater Rufinus Madai, Pr dan para dewan Paroki Timeepa. Pertemuan ini dilaksanakan di Aula St. Bartolomeus Paroki Timeepa, yang diikuti oleh umat empat kombas di Pusat paroki dan lima stasinya, yakni Stasi Diyoudimi, Stasi Megai II, Stasi Abaugi, Stasi Toubai dan Stasi Degeadai. Pertemuan ini dilaksanakan untuk memilih kepanitiaan untuk melaksanakan persiapan dalam rangka menyambut kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) se-Dekenat Kamu Mapia (KAMAPI), Keuskupan Timika, yakni KAMAPI YOUTH DAY (KYD). Kamapi Youth Day direncanakan akan berlangsung pada tahun 2022 di Paroki Timeepa sebagai tuan rumah setelah Paroki Bomomani.

Sesuai dengan pemilihan bersama, Sdr. Philipus Petege, yang juga adalah ketua OMK Paroki Timeepa, diangkat sebagai Ketua Panitia dan diikuti oleh serangkaian kepanitiaan yang ada. Berikut ini daftar badan inti kepanitiaan yang dipilih:

Ketua Panitia  : Sdr. Philipus Petege

Ketua I              : Yonas Magai

Ketua II            : Philipus Kegiye

Sekretaris        : Emelianus Wakei

Sekretaris I      : Rafael Petege

Sekretaris II    : Emanuel Petege

Bendahara       : Bernadetha Petege

Bendahara I    : Yeremias Kegiye

dan diikuti dengan pemilihan sepuluh seksi yakni Seksi Kerohanian, Seksi Kerja Bakti, Seksi Penjemputan, Seksi acara, Seksi Dekorasi, seksi usaha, Seksi Keamanan, Seksi Konsumsi, Seksi Perlengkapan dan Seksi Penerangan. Semua seksi yang dipilih adalah perwakilan dari semua stasi yang ada.

Dalam sambutannya, Pastor Paroki berkata, “kegiatan KYD adalah kegiatan umat Paroki Kristus Penebus Timeepa bukan kegiatan pastor paroki, dewan paroki atau panitia yang ada.” Lanjutnya “Paroki Kristus Penebus Timeepa terdiri dari 4 kombas dan 6 stasi, maka bukan hanya kegiatan dari beberapa orang tetapi semua ikut ambil bagian. Semua umat mesti bersatu dalam kegiatan ini untuk menyukseskannya.”

Dalam kesempatan yang sama, dewan Paroki Timeepa, Bpk. Yanuarius Wakei, mengatakan “Kegiatan kamapi youth day adalah perubahan nama dari Kemping rohani yang yang pernah terjadi sebelumnya di Paroki Mauwa”. Lanjutnya “kegiatan ini akan diikuti oleh 10 Paroki dan 1 Quasi Paroki yang ada di Wilayah Dekenat KAMAPI, parokinya agak banyak dibandingkan dengan saat kamping rohani, jadi perlu kerja sama untuk menyukseskan kegiatan tersebut”. Ketua Panitia, Sdr. Philipus juga menyampaikan “terimakasih atas kepercayaan yang diberikan umat, mari kita menyukseskan kegiatan ini”. Setelah pemilihan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai hal-hal yang perlu dibahas dalam persiapan, seperti sumbangan wajib dari setiap stasi, kombas, instansi dan perorangan. Pembicaraan juga berlanjut sampai pada persiapan pertandingan dan perlombaan untuk pencarian dana.

 

Liputan: Fr. Yohanes Kayame, Pr ( Frater TOK Keuskupan Timika)