Jayapura-SUARAFAJARTIMUR.COM Badan Pengurus Baru Himpunan Pelajar Mahasiswa Distrik Oksibil (HIMPOK) se-kota Jayapura periode 2021-2022 secara resmi dilantik. Dengan mengusung tema “Mari Bersatu Selamatkan Generasi Milenial Basis Distrik Oksibil dan Pegunungan Bintang” acara pelantikan secara resmi dipimpin oleh Himpunan Mahasiswa Pengunungan Bintang (HIMPETANG) di Aula Asrama Pegunungan Bintang Expo-Waena (Sabtu, 17/07/21).

Dalam laporannya, ketua Panitia Arlos Ningmabin membacakan proses awal pembentukan panitia sejak diadakanya pemilihan Badan Pengurus pada 23 Juni 2021 silam. Badan Pengurus ikatan pelajar mahasiswa distrik Oksibil yang baru dilantik merupakan tonggak awal bagi organisasi mahasiswa asal distrik Oksibil yang sedang berdomisili di wilayah kota studi Jayapura. Acara pelantikan badan pengurus HIMPOK turut dihadiri oleh senior dan intelek asal distrik Oksibil, kabupaten Pegunungan Bintang diantaranya Julianus Ibin Weng Uropdana, Melianus Ningmabin dan Kotar Musa Uropmabin.

Dalam sambutannya, Ibin Weng mengatakan, Oksibil merupakan jantung sentral Ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang. Persatuan dan kesatuan antar senior dan intelek di kalangan mahasiswa adalah hal yang penting dan mendesak. Lebih lanjut, Ibin Weng menambahkan bahwa tanpa kesatuan dan kekompakan, orang Oksibil akan menjadi penonton di negeri yang sendiri. Di akhir sambutan, Ibin Weng berharap supaya seluruh senior dan seluruh mahasiswa kecamatan Oksibil harus besatu untuk menjaga harkat nama baik tanah Oksibil.

Melianus Ningmabin yang mewakili pemerintah distrik Oksibil mengharapkan hal serupa yakni semoga adik-adik pelajar distrik Oksibil menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah “Pelantikan ini merupakan awal kebangkitan membangun mitra yang baik dengan pemerintah distrik. Kedepanya pemerintah serius memperhatikan dan mengutamakan Sumber Daya Manusia”. Bagi Melianus, Sumber Daya Manusia lebih penting dan utama karena kemajuan dalam perubahan ditentukan oleh Sumber Daya Manusia.

Kotar Musa Uropmabin sebagai senior mahasiswa Oksibil berharap agar kelak Oksibil menjadi barometer untuk semua distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Reporter : Erik Bitdana