JAYAPURA – Minggu merupakan hari ke tujuh dalam satu pekan. Berdasarkan tradisi gereja, umat kristiani menggunakan hari minggu sebagai momentum untuk menyembah Tuhan dengan cara beribadah. Hal yang sama digelar oleh mahasiswa dan mahasiswi Papua Hope Language Institute (PHLI) dan beberapa siswa Papua yang sedang mengambil kelas online di Corban University pada (13/06/2021) di Jayapura, Papua.

Kegiatan ibadah mahasiswa dan mahasiswi nampak berbeda berkat adanya pembaptisan seorang mahasiswa PHLI. mengingat kondisi dan situasi yang harus mamatuhi protokol kesehatan, hanya sedikit mahasiswa & mahasiswa yang dapat menyaksikan pembaptisan temannya di Pondok Kemuliaan (POKEM) Sentani. Sementara itu mahasiswa lainnya diarahkan untuk mengikuti ibadah di Human Chapel dan yang lain lagi ditugaskan untuk menyiapkan makanan siang sebagai bentuk syukuran bersama.

ibadah bersama di Pondok Kemuliaan (POKEM) dimulai pukul 10.00 dan dipimpin oleh Pdt. Frans Wakerkwa. Pdt. Frans mengatakan bahwa Tuhan memberikan tanggung jawab kepada setiap umat-Nya adalah sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan masing-masing. Apapun yang ada di depan harus dilakukan dengan bermulai dari hal kecil.

Pdt. Frans kemudian mengarahkan Calon baptis menuju tempat pembaptisan. Suasana di tempat pembaptisan terasa penuh kegembiraan. Calon baptis disambut dengan beberapa nyanyian lagu diiringi musik yang meramaikan suasana.

Setalah pembaptisan para mahasiswa dan mahasiswi PHLI & Corban University meninggalkan tempat ibadah untuk mengikuti agenda berikutnya yakni acara syukuran di Asrama putri. Acara syukuran tersebut dihadiri guru Practical Faith, David (Lelaki asal Amerika), Guru Reading & Writing, Listening & Speaking, Jordan (Lelaki asal Afrika Selatan), Jacline, seorang perempuan asal Biak alumni Corban University dari jurusan linguistik serta Mark, supervisor mahasiswi mahasiswa PHLI dan Corban University. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 13:35 WIT.

Laporan: Egago Muyapa

Ed. : Juan Izak