JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM. Pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi “Fajar Timur Abepura-Papua periode 2021-2021 telah dilantik. Berdasarkan surat keputusan ketua sekolah Tinggi Filsafat Teologi “Fajar Timur” No. 137/BEM/ 2021 tentang pengangkatan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2021-2022, undang-undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 Tentang sistem pendidikan Nasional sesuai pertimbangan statuta dan buku pedoman sekolah Tinggi Filsafat Teologi Fajar Timur 2021 bahwa masa jabatan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2020/2021 telah berakhir maka untuk kesinambungan program kegiatan perluh mengangkat pengurus yang baru periode 2021/2022.

Mengingat itu hasil musyawarah Badan Eksekutif Mahasiswa STFT Fajar Timur tahun akademik 2021/2022 pada 26 Mei 2021 lalu menetapkan: Sdr. Agustinus Sarkol (Ketua), Anselmus Faan (Wakil), Yermias Delka (Sekretaris) dan Elias Debi Susandi (Bendahara) yang dilengkapi dengan sepuluh Biro lainnya.

Foto istimewa Folker:
Dokumen Suara Fajar Timur: Penandatanganan Surat Keputusan oleh Ketua Sekolah di dampingi ketua lama Darius Marian dan Sekretaris Julian Kudiai (Kiri) dan ketua BEM baru (Kanan) di Aula Seminari Tinggi, Selasa, 08/06/21

Naskah serah terima jabatan Badan Eksekutif Mahasiswa yang terpilih periode 2020-2021 diserahkan secara resmi oleh Ketua BEM lama Sdr. Darius Marian kepada BEM STFT 2021-2022 baru Agustinus Sarkol disaksikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Fajar Timur, Dr. Yanuarius You, M.A. Bertempat di Aula Seminari Tinggi Interdiosesan Yerusalem Baru (Selasa, 08/06/21) Waktu Papua.

Dalam sambutannya, ketua sekolah menegaskan mahasiswa bertugas mewakili dan mengkoordinir kegiatan kemahasiswaan dalam bidang ekstrakurikuler di tingkat sekolah Tinggi Filsafat Teologi Fajar Timur terutama yang berkaitan dengan Visi dan Misi sekolah. Mahasiswa juga memiliki tanggung jawab kepada sekolah melalui pembantu ketua III dalam melaksanakan program-program kerjanyanya “saya sangat mendukung bahwa BEM adalah wadah mahasiswa untuk melatih memimpin diri sendiri dan sesama serta lembaga melalui karya-karya dan kreativitas mahasiswa. Terutama mahasiswa sebagai pemimpin masa depan Papua karena itu silahkan kembangkan diri anda dengan kajian-kajian ilmiah melalui ajaran sosial Gereja untuk melihat masalah-masalah sosial melalui media massa, dalam bentuk karya ilmiah.
Ia pun menambahkan, silahkan bangun kerjasama antar Badan Eksekutif Mahasiswa di tingkat sekolah Tinggi di Jayapura, pentingnya prosedural dalam koordinasi program kerja yang internal maupun eksternal, kedepan dalam pelaksanaan kegiatan direncanakan dengan tepat sehingga tidak terkesan negatif melainkan memiliki bobot. Silahkan membangun kerjasama antar sekolah tinggi, SKPKC Keuskupan di seluruh tanah Papua untuk melihat situasi sosial dalam terang Injil melalui ajaran sosial Gereja, tegasnya.

Pada saat yang sama, Darius Marian ( ketua Badan Eksekutif Mahasiswa lama) berterima kasih kepada pengurus yang lama dan mengucapkan selamat bertugas bagi pengurus baru. Menurutnya, berbagai kegiatan yang telah diprogramkan sebagian besar belum bisa dilaksanakan karena situasi Covid-19 yang membatasi ruang gerak kita ” saya mau menyampaikan terima kasih kepada pembina yang selalu bersama kami mahasiswa. Terima kasih juga kepada pihak sekolah yang memberikan kesempatan untuk kami berkreasi melatih kepemimpinan. Dalam kesempatan ini juga, Darius, menyampaikan ucapan terima kasih kepada sesama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa antar sekolah tinggi, SKPKC, PMKRI dan berbagai organisasi yang selalu bekerjasama. Darius pun berharap semoga badan Pengurus baru bisa melanjutkan program kerja yang belum dilaksanakan dan dengan semangat melaksanakan tugas, harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh ketua BEM terpilih bahwa akan berdiri mempertahankan jati diri Fajar Timur. Ia pun meminta cinta, motivasi dan doa dari semua pihak karena memimpin organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa adalah hal baru baginya, ucapnya.

Diakhir pelantikan semua mahasiswa berdiri mengumandangkan mars STFT Fajar Timur dengan jiwa semangat baru membangun iman, menempah ilmu kemajuan gereja dan tanah Papua (*)

Reporter: Erick Bitdana