JAYAPURA-SUARAFA JARTIMUR.COM. IKATAN MAHASISWA PAPUA LAMPUNG MELAKUKAN PENGGALANGAN DANA DEMI MEMBANTU KORBAN BENCANA ALAM YANG MENIMPA MASYARAKAT DI BEBERAPA KABUPATEN, PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan selama 2 hari yakni hari kamis dan hari jumat pada tanggal 22 dan 23 april 2021. Kegiatan penggalangan dana dilakukan di beberapa titik yaitu di lampu merah bundaran gajah dan lungsir taman kota.

Kita tahu bahwa beberapa waktu sebelumnya, di NTT terjadi bencana alam akibat curah hujan yang tinggi. Akibat bencana alam banyak korban jiwa yang meninggal. Selain itu juga terjadi  kerugian berupa materi, Seperti tempat tinggal, lahan, ternak dan lainnya.

Saat dihubungi, ketua ikatan mahasiswa Papua lampung Steven Edoward mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dari departemen PKP juga termasuk bentuk kepedulian mahasiswa Papua terhadap kemanusiaan.

“Kegiatan penggalangan dana ini tidak lain adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita sebagai manusia yang punya hati untuk peduli dan saling memberi antar sesama, saya juga percaya bahwa kita dari Sabang sampai Merauke punya rasa peduli yang sangat besar terhadap masalah masalah kemanusiaan yang menimpah antar sesama kita.” Katanya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa semoga kedepanya pemerintah pusat maupun daerah dapat memusatkan perhatian lebih lagi terhadap penanggulangan bencana di Nusa Tenggara Timur.

“saya juga berharap semoga kedepanya penanggulangan bencana semakin baik dan kedepanya semoga pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dapat memusatkan perhatian pada perbaikan pada lokasi bencana dan pemulihan terhadap masalah-masalah kesehatan maupun kebutuhan yang lainnya. Semoga masyarakat di NTT kedepanya dapat diberikan kemudahan dalam menghadapi bencana alam ini.” pungkas dia

Dia berharap semoga kondisi di NTT cepat membaik dan masyarakat setempat dapat kembali beraktitivitas dengan normal.

 

Pewarta: Osea Petege

Editor: Antonius Tebai