SENTANI-SUARA FAJAR TIMUR.COM.
Badan Pengurus KOMAPOK mengadakan acara pelantikan badan pengurus Asrama Tiga OK di Pasir Flavouw Sentani Kabupaten Jayapura, (Sabtu, 24/04/2021).

Badan pengurus tiga OK ini secara resmi dilantik oleh Sdr. Sendi Lepi perwakilan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa/I Pelajarajar Kabupaten Pegunungan Bintang (IMPETANG) periode 2020-2022.
Dalama acara pelantikannya, Noris Uopmabin dilantik sebagai ketua komapok dan Alitinus Delka sebagai wakil ketua serta Mutki Almung menjabat sebagai sekretaris dan Sia Uopka sebagai bendahara.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan agenda kedua dalam ibadat syukur bersama yang dipimpin langsung oleh Fr. Yermias Delka (Calon imam Keuskupan Jayapura) asal Okyip. Dalam renunganya Fr. Yeri (sapaan akrabnya) mengajak semua mahasiswa terlebih Badab Pengurus Komapok agar bangkit dan tidak mudah menyerah untuk bertanggung jawab atas tugas yang dipercayakan. Utamakan kerjasama dan saling mendukung menjalankan apa yang disepakati bersama dalam program kerja kedepan, tegas Yeri.

Dalam sesi sambutan mewakili senior, Moristrus Taplo, ST. Menjelaskan pentingnya mengetahui cikal-balak-l berdirinya organisasi ini. Menurutnya, organsiasi mahasiswa ini sudah genap 9 tahun sejak tahun 2012- 2021. Sehingga kedepan dipertahankana  lagi dengan memantapkan management organisasi adalah penting dan mendesak, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan tiga distrik okyop,okhamo,okyip di sampaikan oleh Maleko Kalakmabin. Dalam sambutnnya mengatakan bahwa saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena dengan wadah KOMAPOK ini para senior bisa hadir mendampingi dan membina mendidik. Kalakmabin pun berharap agar ada pemuda-pemudi tiga OK bisa bersaing menyelesaikan pendidikan dibidang lain untukmengharumkan nama baik dan stigma ketertinggalan, bodoh, terbelakang, daerah operasi militer dan lainya.
Harapan yang sama disampaikan Charles Mimin mewakili (IMPETANG), agar sebelum memimpin orang menyiapkan diri lebih dahulu sebelum memimpin orang lain. Mereka yang dilantik adalah Wajah baru maka ada harapan baru untuk menyelamatkan generasi tiga OK.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Noris Uopmabin selaku ketua terpilih periode 2021-2022 mengajak kepada semua senior komapok maupun badan pengurus baru agar kedepan selalu ada waktu diskusi guna mengevaluasi kinerja badan Pengurus terpilih kedepan “suatu saat ketika ada kedapatan hal-hal yang tidak di inginkan dalam organisasi komapok misalnya tidak stabil dalam menjalankan setiap program atau jalan sesuai dengan harapan, saya berharap agar mahasiswa/I pelajar komapok dan para senior komapok duduk bersama mencari solusi dan melakukan evaluasi demi kelancaran berjalannya organisasi, harapnya.
Pada akhir acara ditutup dengan doa,  makan bersama dan sayonara. (*)

Sumber: Noris Uropmabin

Editor: Erick Bitdana