JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM. Ikatan Pelajar Mahasiswa Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar seminar perdana dengan tema “ Selamatkan Generasi Okbi di Zaman Millenial, untuk membangun Generasi yang Berkarakter, Cerdas dan Berdaya saing Tinggi”. Kegiatan ini menghadirkan lima orang pemateri asal Pegunungan Bintang; Sabinus Ningdana, Timotius Setamanki, Novita Opki, Kristianus Kasipmabin dan Mayus Pigai. Seminar ini berlangsung selama sehari penuh di Aula Asrama Putra Pemda Pegunungan Bintang. Buper, (Jumat, 16/4/2021).

Photo istimewa: Foto bersama Mahasiswa dan Senior Ikatan Mahasiswa Pelajar Okbi usai kegiatan di Aula Asrama Putra Pemda Pegunungan Bintang, Buper, (Jumat, 16/04/2021).

Mengawali Seminar ini Sabinus Ningdana, selaku senior  secara resmi  membuka Seminar  sekaligus membuka sambutan. Dalam sambutannya Sabinus menegaskan, kegiatan-kegiatan seperti ini  sangat penting untuk  dilakukan ditingkat mahasiswa. Jadi ke depan harus adakan kegiatan-kegiatan seperti ini supaya pengembangan Organisasi itu tetap jalan guna melahirkan kader-kader Okbi yang mampu berdaya saing dengan daerah lain di zaman Milenial ini, tegasnya.

Sabinus pun berharap, semoga dengan kegiatan seperti ini merubah kebiasaan yang selama ini dibangun seperti kupu-kupu yang hanya ke kampus dan pulang ke kos. Kalau seperti ini mahasiswa tidak memiliki peluang untuk berkembang.  “Saya harap supaya kedepan bangun komunikasi dan mengadakan kegitan diskusi atau seminar-seminar supaya yang tidak tahu juga bisa menjadi tahu. Dan terlebih khusus pengembangan organisasi IMPPO itu sendiri.

Menurutnya, IMPPO adalah Rumah utama yang menghasilkan orang hebat di okbi hingga di Tingkat daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan pencetus Kabupaten Pegunungan Bintang adalah Orang Okb.  Jadi saya harap supaya teman-teman juga bisa bersaing denagn teman-teman lain ditingkat distrik maupun daerah, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Anselina Uropmabin selaku senior mengharapkan, agar adik-adik mahasiswa harus membangun kekompakan sebagai jembatan menyelamatkan masa depan. Dan menjawab harapan orang tua yang sangat berharap untuk anak kami selalu aktif dalam dunia Kampus maupun dalam organisasi supaya melahirkan gagasan dan ide-ide yang baik untuk membangun daerah.

Anselina pun membahayakan, kegiatan seminar seperti ini sangat penting, semoga kedepan organisasi besar seperti IMPETANG dari  33 basis distrik se- Kabupaten Pegunungan Bintang juga bisa menyelenggarakan kegiatan seminar ilmiah seperti ini.

Usai mengakhiri seminar ini, Wakil ketua IMPPO, yang juga sebagai ketua panitia seminar sehari, Argopilus D. Urpon mengatakan, “ Organisasi IMPPO adalah organisasi induk dari semua organisasi di Kabupaten Pegunungan Bintang, dan ini merupakan kegiatan seminar perdana sejak organisasi IMPPO di bentuk sejak tahun 1996-2021 ini. Karena ini pertama kali maka kedepan akan diupayakan agar kegiatan seperti ini terus dipuayakan.

Urpon pun berharap, semoga teman-teman mahasiswa maupun senior mendukung, agar kedepan semakin baik dari seminar perdana hari ini dengan berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya program-program Organisasi selanjutnya, tuturnya.

Reporter: Alpius Uropmabin

Editor:  Erick Bitdana