SUARA FAJAR TIMUR.COM. Warga Tambrauw yang tergabung dalam Gabung Mahasiswa dan Rakyat Tambrauw Tolak Militer melakukan aksi demonstrasi damai ke Kantor DPRD kabupaten Tambrauw di Distrik Fef, Ibu Kota Kabupaten Tambrauw (14/04/2021).

Photo istimewa Mambrasar: S

Dalam aksi ini para demonstran menuntut pemerintah tarik seluruh pasukan TNI dari Tambrauw, warga menyatakan Tolak Pembangunan KODIM, KORAMIL, BABINSA dan SATGAS di seluruh Tambrauw, dan mendesak TNI segera proses hukum TNI pelaku kekerasan terhadap Moses Yewen, warga juga mendesak pemerintah dan TNI menutup/membubarkan Kodim, Koramil-Koramil, Babinsa-Babinsa dan SATGAS-SATGAS.

Aksi warga ini diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, Ketua DPRD Tambrauw Cosmos Baru, Sekertaris Daerah Kabupaten Tambrauw Enggelbertus Kocu dan Beberapa anggota DPRD lainnya.

Bupati dan DPR mengatakan siap menerima aspirasi ini. Bupati juga,  selanjutnya menyatakan menfasilitasi pertemuan bersama antara Pemerintah, DPR, Perwakilan Demonstran, DANDIM, KAPOLRES pada hari Kamis 15 April 2021 di Gedung DPRD Tambrauw untuk membicarakan aspirasi warga Tambrauw ini*

Reporter: Yohanis Mambrasar

Editor: Erick Bitdana