JAYAPURA-SUARA-FAJAR TIMUR.COM. Himpunan Mahasiswa Papua Sumatera Barat (HIMAPA SUMBAR), menggelar kegiatan training dasar organisasi (TDO) untuk mahasiswa baru dari Papua angkatan tahun 2020. Kegiatan tersebut diadakan di Padang pada tanggal 10 April, 2021.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengkaderkan adik-adik mahasiswa baru atau mahasiswa angkatan tahun 2020, khususnya dari Papua untuk masuk dalam HIMPUNAN MAHASISWA PAPUA SUMATERA BARAT (HIMAPA SUMBAR), Sesuai  dengan AD dan ART HIMAPA SUMBAR.

Dalam kegiatan tersebut ada tiga materi yang menjadi fokus utama, diantaranya adalah;

1. Kepercayaan diri  dan budaya minangkabau

2. Etika dan sopan santun

3. Pengenalan Organisasi Dan Simulasi mubes

(Musyawarah besar).

Saat dihubungi, salah satu senior sekaligus pemateri Stevanus Tue mengatakan, dengan adanya kegiatan ini mereka dapat aktif berpartisipasi dan dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Harapan saya, dengan adanya kegiatan Training Dasar Organisasi ini, semoga adik-adik  kami yang dari Papua bisa ikut serta dalam wadah organisasi agar mereka belajar mengembakang potensi potensi yang mereka miliki”. Kata Stevanus. senin, 12 April 2021.

Tambahnya, bahwa dengan adanya pengalaman saat berorganisasi, nantinya pengalaman itu dapat mereka gunakan di kemudian hari untuk membangun Papua.

“Semoga mereka ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan mahasiswa, Sehingga ada pengalaman untuk kembali membangun papua sesuai dengan potensi masing-masing”, Jelasnya.

 

 

Pewarta: Osea Petege

Editor: Antonius Tebai