JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM.  Himpunan mahasiswa Papua Lhokseumawe ( HIMAPAL) akhirnya memiliki Badan pengurus Harian baru ( BPH). Dalam proses Pemilihan berlangsung, Ricky Mirip Resmi terpilih menjadi ketua dan Wini wader menjadi wakil ketua dan Arnold Pekey terpilih sebagai Sekertaris jenderal ( sekjend) HIMAPAL di pantai Rencong Lhokseumawe, Aceh pada (Sabtu, 10/04/ 2021 ) sekitar pukul 10:30.

Usai terpilih Sebagai ketua, Ricky Mirip mewakili badan Pengurus terpilih memberikan sambutan dalam nada ucapan syukur “terima kasih karena telah dipercayakan sebagai ketua HIMAPAL dan berharap mendapat dukungan dari semua anggota HIMAPAL.  ” Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara/i sekalian.
Kami sangat berterima kasih kepada anggota Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (HIMAPAL) karena telah memilih, mempercayai dan memberikan mandat ini kepada kami untuk dijalan sesuai dengan masa yg sudah ditetapkan bersama. Kami juga sangat mengharapkan kerjasama dari semua keluarga Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (HIMAPAL) baik dari angkatan 2016-2020″, Ujarnya.

Selain itu Ronald Orawiyauta selaku ketua HIMAPAL periode sebelumnya yakni periode 2020/2021, berharap dengan terpilihnya BPH baru ini agar dapat lebih memantapkan kepengurusan badan dalam mengorganisir lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. ” Jadi untuk ketua terpilih ini semoga bisa membawa wadah lebih baiklah lagi dari tahun lalu, itu harapan senior senior juga begitu, harapanya.

Rondald juga berharap tidak menciptakan perbedaan antar kelompok dalam HIMAPAL karena pada umumnya kita adalah satu dari Papua dan dari Ras yg sama yakni Ras Melanesia dan satu tujuan.” Ujarnya.

Badan pengurus lama juga berharap, semoga beberapa hari kedepan Ketua terpilih dan lainnya akan menyusun struktur organisasi dengan memilih koordinator dan anggota pada masing masing bidang seperti Kominfo, Humas, dan lain lain. Semoga juga kedepannya HIMAPAl menjadi sebuah wadah yang selalu menyuarakan aspirasi masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kegiatan sosial dan juga dapat menjalankan visi misi yang sudah dibuat*

Pewarta: Osea petege

Editor: Erick Bitdana