Jayapura-Suara-Fajar Timur.Com. Medan- keluarga besar Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut mengapresiasi dan menggucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Rumah Persembahan Gereja Bethel Indonesia Medan atas pemberian bantuan berupa Sembako Kepada Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut pada hari ini bertempat  di Asrama Putri Universitas Sumatera Utara (USU) sekitar pukul 12: 00 dini hari (Jumat, 09/04/2021)

Salah satu tim dari mereka yang membawa bantuan bahan sembako menjelaskan bawah, bantuan ini berupa berbagi kasih dari Pdt. R. Bambang Jonan dan Bapa Pdt. Edy Perahitno Gereja Bethel Idonesia (GBI) Medan Plaza.

Menurutnya bantuan ini merupakan bentuk Kasih dan kepedulian terhadap sesama terutama kami mau membantu kepada anak-anak Mahasiswa Papua karena jauh dari orang tua untuk mengurangi beban orang tua agar rajin belajar dan berdoa sehingga ade-ade Mahasiswa Papua bisa menyelesaikan perkulihan tepat waktu, ucapnya.  Bantuan ini juga Tuhan mengerakkan hati bapa Pdt. pimpinan kita GBI untuk membantu rutin pertiga bulan beras 20 sak 10 kg, jadi saya pesan untuk Mahasiswa Papua agar bagi sama rata baik itu di asrama putra dan putri dan juga yang kuliah di Universitas Sumatera Utara USU, Universitas Negeri Medan, UNIMED, Politeknik Negeri Medan POLMED dan Mahasiswa Papua yang menempu kuliah di Medan dan lainnya.” Katanya Jumat, 9 April 2021.

Lebih lanjut, mereka juga mengatakan bahwa ada seorang yang mau berbagi bantuan dalam bentuk dana yang tidak mau disebutkan namanya ” bantuan tersebut kami sudah belanja berupa; Gula Tebuh 1kg, Susu Bubuk, Teh Sari Wangi, Unibis, Biskuit Kelapa, dan Indomie dalam 1 plastik 80 bungkus, jadi semua ini untuk mendukung dan vitamin kesehata ade-ade Mahasiswa Papua, namun ini bukan bantuan tiap bulan, tapi hanya sekali kalau bantu tiap bulan, maka mari belajar dan berdoa supaya Tuhan gerakan hati orang-orang berbagi sama kita, jadi kita sama-sama berdoa untuk keluarga yang membantu kita. Tapi untuk berasa kami akan kontrol kalian Mahasiswa Papua tiap bulan sehingga bantuan kali ini kami tim menggu untuk laporan pertanggung jawab dari Yohana Tabuni selaku ketua Ikatan Mahasisw Papua (IMP) Sumut.” Lanjut mereka

Pada akhir tahun 2018 rumah persembahan GBI Medan Plaza pernah membantu kami makanan dalam bentuk rasa kepedulian dan berbagi kasih kepada kami Mahasiswa Papua yang jauh dari orang tua dan bantuan ini merupakan yang kedua kalinya kemudian pada bulan maret 2021 GBI bantu beras ke kami tapi belum di mediakan semuanya ini Tuhan yang bekerja di hati mereka yang membantu kami.

Foto istimewa saat pemberian sembako didepan Asrama Putri

Tim dari GBI juga menyampaikan pesan kepada Mahasiswa Papua bahwa “kerinduan kami kalian Mahasiswa Papua harus sukses mencapi cita-cita senangkan orang tua dan bangun Papua, tapi ingat semuanya itu dasarnya dari TUHAN. Maka kepada ade-ade Mahasiswa Papua ada salam dari memberi ini supaya sehat, semangat, supaya mencapi cita-cita dan GBI Medan Plaza tetap mendukung Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut supaya tetap semangat, sukses untuk membangun Papua” Setelah menerima bantuan dari Geteja Bethel Indonesia Medan Plaza, Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut Yohana Tabuni menyatakan, ucapkan terima kasih banyak kepada pihak gerja di sana GBI, karena sudah membantu kami berupa sembako” bantuan ini sangat membantu sekali, karena kami berpikir tidak mendapat bantuan seperti ini begitu, tapi berkat Tuhan bisa dapat bantuan ini. Dan lanjutkan akhir kata tugas dan pelayanan di sana GBI Medan Plaza Tuhan memberkati.” Ujarnya

Kemudian salah satu tim membawa sembako menyampaikan pesan satu dari pesan Bapa-Bapa disana GBI Medan Plaza, menyampaikan kepada Mahasiswa Papua bahwa “Kalian harus kalau mau berhasil, kalau mau jadi orang sukses, kalau mau jadi orang besar syaratnya satu: Jujur,
Rajin, Bangun pagi harus tepat. Jadi kalian harus semangat orang tua di sana saja masih semangat rajinya luar biasa, malu kita nanti.. OK.. ade-ade anak-anak kalian ada disini jaga kesehatan, keluar berpegian pake masker, mencuti tangan, jaga jarak jangan bikin susah orang tua di Papua. Papua Medan jauh jadi perasaan orang tua di sana saya tahu jadi. Ayo, banggakan orang tua, senangkan hati orang tua rajin belajar disini, tetapi andalkan Tuhan supaya jalan kalian benar.” Tutupnya sambil memberikan semangat dan motivasi kepada kami, tuturnya.

Pewarta: Yance Emani

Publisher: Antonius Tebai