HIMAPAL SUSKES MELAKSANAKAN KEGIATAN TEMU RAMA MAHASISWA BARU DARI PAPUA

Himpunan mahasiswa Papua Lhokseumawe/ HIMAPAL sukses menyelenggarakan kegiatan temu ramah mahasiswa baru dari Papua.

Kegiatan yang berlangsung di pelabuhan Asean kota Lhokseumawe pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 berjalan dengan lancar dan sukses tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, dalam kegiatan temu ramah itu panitia memberikan beberapa materi kepada para mahasiswa baru , yang mana materinya adalah tentang Pengenalan Lingkungan Aceh, Pengenalan himpunan mahasiswa Papua Lhokseumawe (HIMAPAL, dan Pengenalan komunitas mahasiswa Papua se Sumatera (KOMPASS).

Dengan adanya temu ramah ini, Arnold Pekey selaku sekretaris kegiatan temu ramah berharap kepada mahasiswa baru dari Papua agar materi yang diberikan selama temu ramah dapat menjadi pegangan mereka selama menjalani kuliah di Aceh”.

“Kalau dari saya harapannya Semoga semua materi yg kita berikan ini bisa berguna untuk mereka selama menjalani perkuliahan di tanah rencong dan bahkan sampai adik-adik pulang ke kampung mereka masing setelah menyelesaikan pendidikan mereka di Aceh” katanya.

Selain itu , hal yang sama juga di ungkapkan oleh Ricky Mirip, dia berharap agar dengan materi yang diberikan dapat memberikan hasil positif yang dapat mereka pegang kedepannya.

” Saya berharap dengan ini dapat memberikan mereka dampak yang positif kedepannya agar nantinya mereka dapat menghormati antar sesama dan senior mereka, baik itu senior dari dalam HIMAPAL dan diluar HIMAPAL. Saya berharap juga semoga kedepannya mereka fokus akan pendidikan mereka di Lhokseumawe, selain itu harapan saya adalah semoga adik-adik Maba dapat aktif dalam HIMAPAL karena kedepannya mereka yang akan menjalankan roda organisasi HIMAPAL” kata Ricky Minggu, 28 Maret 2021.

Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa , semoga maba dapat menjadikan HIMAPAL sebagai wadah untuk bersuara terhadap setiap persoalan kemanusiaan di Papua.

” Saya dan panitia juga ingin dengan adanya HIMAPAL ini mereka tidak hanya menjadikan HIMAPAL sebagai tempat melatih kepemimpinan, tetapi kami juga ingin mereka menjadikan HIMAPAL sebagai wadah untuk menyuarakan setiap persoalan kemanusiaan yang sering terjadi di Papua” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Charles Katunggung selaku salah satu panitia temu ramah, dia berharap mereka dapat menjaga nama baik HIMAPAL dan dapat menyelesaikan pendidikan mereka yang nantinya akan menjadi bekal untuk mereka di masa depan

“Harapan saya untuk Maba stambuk 2020 semoga kompak dalam himpunan, dan selalu menjaga nama baik himpunan untuk kedepannya di kota study Lhokseumawe maupun di luar Lhokseumawe

Dan harapan besar semoga mampu menjalani dan menyelesaikan study di kota Lhokseumawe, dan menjadi orang yang berguna di kemudian hari”

Dengan ini kami selaku panitia temu ramah mengucapkan selamat bergabung bagi adik adik Maba dari Papua di himpunan mahasiswa Papua Lhokseumawe (HIMAPAL), semoga kedepannya kita menjadi Himpunan yang aktif dalam berbagai kegiatan dan dapat menciptakan pemimpin pemimpin Papua di masa yang akan datang.

 

Reporter: Osea petege

Publisher Antonius Tebai