JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM.  Perkembangan dunia semakin hari semakin berkembang , melihat pandangan ini Papua sangat membutuhkan figur -figur yang mampu berwawasan internasional baik dalam bidang akademik maupun kerohanian. Dengan mendasari problem atau sudut pandang yang sama Beberapa siswa OB ANGEN SCHOOL, PHLI Students, staff , teachers dan beberapa Papuan corban university students melakukan kegiatan fun sekaligus perkenalan satau sama lain pada Jumat (26/03/2021) di YABN, Sentani Papua.

Sebelumnya , Dani yang merupakan salah satu guru juga yang bekerja di PHLI sebagai marketing , telah mengenalkan Papua Hope Language Institute (PHLI) kepada OB ANGEN SCHOOL beberapa waktu lalu, sehingga dengan niatnya Bapak Scotty Wisley yang merupakan Pendiri sekolah On ANGEN juga yang telah dampingi Studentsnya hingga bisa ke PHLI.

Pertama, dalam kegiatan tersebut Bapa Barry mengajukan beberapa pertanyaan terkait karakter-karakter di Alkitab, dimana beberapa karakter yang telah disebut adalah Daud, Yunus, Abraham dan lain-lain.

“Saya ajukan beberapa pertanyaan ini, lalu yang jawab, akan dapat hadia permen. Jelas Bapa Barry.

Sesi tersebut kurang lebih telah memakan 20 menit lalu dilanjuti dengan Drama yang dibawakan oleh Siswa dan siswi PHLI. Dimana drama tersebut merepresentasikan Kisah Para Rasul Pasal 12 dan 13.

Setalah itu masuk pada perkanalan satu sama lain, dalam perkenalan pribadi juga telah paparkan visi dan mimpi yang akan dimanifestasikan untuk Papua oleh beberapa siswa dan siswa PHLI, Corban dan OB ANGEN SCHOOL. Hampir semua memaparkan dengan hubungan yang kuat terhadap kebenaran Tuhan.

“I am here because of Jesus,”begitu ucap Satu dari Mereka dengan Air mata sedikit jatuh

SCOTTY WISLEY berniat untuk mengirim muridnya mengikuti program di PHLI Pada tahun mendatang.

“Beberapa Students kami akan datang dan bergabung bersama PHLI agar dididik untuk studi ditempat dimana Tuhan panggil mereka.” Kata Scotty Wisley.

Lanjutnya, Saya telah lama dipapua, sejak saya tiba dipapua saya melihat Papua masih sangat terisolasi akan edukasi sehingga saya dipanggil Tuhan untuk mendirikan sekolah ini ,OB ANGEN SCHOOL, Maka sudah saya lupa hal lain selain lakukan apa yang Tuhan mau untuk saya ” Katanya.

Akhirnya, Jackline Sajory yang bekerja di PHLI dibagian addmission, berpesan kepada generasi mudah anak Papua dan lebih khusus pada Anak Mudah yang hadir dalam kegiatan itu.

” Kalau anda punya goal dan impian yang besar kejar,kejar dan kejar dengan bekerja keras. Jangan kwartir sebab anak Papua sudah tersebar luas diberbagai negara, mereka juga kerja kerasa saya juga demikian maka let’s do it ,You can do it.” Pesannya Menutup.

 

Pewarta : Eman Muyapa

Editor: Erick Bitdana