RPM SIMAPITOWA Pusat Gelar Acara Syukuran atas Keberhasilan 6 Sarjana

 

JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM. Terkait dengan acara syukuran atas berhasilnya 6 sarjana yang berlangsung di sekretariat rpm Simapitowa di Dok 2 Jayapura pada Kamis 25/03/2021.

Acara syukuran wisuda ini dilakukan atas selesainya masa kuliah antara lain Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura yakni:
1. Yohanes Tebai, S. Pd
2. Sabinus Tebai, ST
3. Yulianus Wakei, S. Sos
4. Agustinus Tebai, S. Pd
5. Jenny Marchel Boma, S. Ked.
6. Yulianus Boga, S. Pd

Acara wisudahwan landasi dengan tema “ Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus bagi kamu”. Dan ibadah syukuran ini dipimpin oleh Bapak Agustinus Kegiye.

“Agustinus Tebai, S. Pd, selaku ketua panitia wisudawan/i, menyampaikan bahwa, Kami para wisudawan/i mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Agustinus Kegiye dan pelajar mahasiswa serta orang tua yang mana mengorbankan waktu untuk demi mensukseskan acara ini dan lebih dari itu Tuhan yang akan membalas dalam segala hal”. Tutur Tebai

Lanjut Tebai, Sesuatu yang rencana kita menyelesaikan itu pasti ada dorongan dan motivasi dibelakang kita maka itu hari ini kami 5 orang menyelesaikan Strata satu (S1) itu karena adanya dorongan dari orang tua mendidik kami dari rumah dan juga sahabat kami kenal sehingga hari ini kami bahagia dan selesai kuliah sesuai dengan bidang yang kami miliki”. Kata Agustinus Tebai, S. Pd

“Yulianus Kayame, SH, Mewakili senioritas yang berdomisili di wilayah Mamta mengatakan bahwa, wisuda beberapa kali ini seluruh Universitas di Indonesia dan termasuk di Papua juga wisuda lewat online karena adanya penyebaran covid-19 yang sedang kami hadapi saat ini dan wisuda dengan baik karena bukan dari kehebatan kami tetapi adanya Tuhan semua ini berjalan dengan baik.
Sebagai pesan kepada pelajar mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu di Kota studi Jayapura bahwa jangan menghilangkan semangat belajar baik itu dalam organisasi maupun kampus/sekolah tetap mempertahankan kebersamaan dan kekompakannya semangat belajar dan kekompakan tetap bertumbuh. Kata Kayame.

“Yosias Boma, S. Pd, mewakili orang tua para wisudawan, mengatakan bahwa, Acara ini terjadi karena kehendak Tuhan, kalau bukan kehendak Tuhan tidak mungkin akan terjadi, mereka berhasil karena banyak halangan dan tantangan yang mereka lewati. Pesan kepada para wisudawan/i. Kami orang tua mengucapkan banyak terimakasih kepada wadah Organisasi RPM SIMAPITOWA karena melalui wadah ini Putra/i kami membentuk karakter, keberanian, mental dan menyelesaikan study mereka pada hari ini. Tuhan berkarya melalui wadah ini supaya anak-anak Simapitowa bisa membangun derahnya sendiri di kemudian hari”. Kata Boma

” Yosep Tebai, Selaku Badan Pengurus Pusat RPM Simapitowa, mengatakan bahwa, Kami dari anggota luar biasa dan mewakili badan pengurus pusat rpm simapitowa mengucapkan banyak terimakasih kepada para wisudawan-wisudawati untuk kebersamaan selama ini banyak kegiatan-kegiatan, suka duka senang kita sama-sama alami dibawah wadah organisasi ini menjadi pondasi di dunia kerja nanti. Kata Yosep Tebai.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Orangtua, Kepala suku Rayon Simapitowa dan seluruh pelajar mahasiswa beserta para tamu undangan, selanjutnya diakhiri dengan menikmati masakan bakar batu makanan khas daerah pegunungan tengah Papua.

Pewarta Theo B. Iyai

Editor: Antonius Tebai