JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM. Keluarga Mahasiswa Katolik St. Theresia POLTEKES Jayapura merayakan misa syukur dalam perayaan Dies Natalis KMK yang ke-I tahun 2021. Perayaan syukur ini dipimpin langsung oleh pastor moderator RD. Yohanes Imannuel Kayame, Pr yang
berlangsung di Aula Sekretariat STIKES Jayapura, (Sabtu, 27/03/2021).

Perayaan ulang tahunnya KMK yang ke 1 ini mendapat sambutan hangat dari pihak kampus maupun para senior, pembina dan pihak Keuskupan Jayapura terkait pembinaan spiritual dilingkungan kampus diantara Universitas Cenderawasih, STIKES Jayapura dan Universitas Sains dan Teknik Jayapura ” bahwa Uskup Keuskupan Jayapura memberikan mandat kepada tiga orang imam dan didukung empat Frater demi membina hidup spiritual bagi Keluarga Mahasiswa Katolik Se-kota study jayapura, ungkap Pastor Jhon dalam sambutannya.

Pastor Jhon juga mengungkapkan, mahasiswa harus sibuk diri dengan kegiatan study di kampus maupun di organisasi KMK sendiri. Agar mahasiswa benar-benar dibekap dengan berbagai ilmu dan kegiatan yang positif. Terutama keluarga mahasiswa Katolik adalah kader-kader intelektual awam katolik Papua yang harus dipersiapkan. Dengan harapan mahasiswa dapat menerapkan nilai-nilai Injil yang berdasar pada Yesus Kristus dalam setiap tugas dan tanggung jawabnya. Seperti halnya nilai cinta kasih, saling mengasihi satu sama lain, ungkapnya.

Lebih lanjut dalam wawancaranya, Kristoforus Nong Roni selaku ketua KMK Poltekkes Jayapura berharap, Semoga dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan memberikan semangat agar kedepan mahasiswa berperan aktif. Ia pun bersyukur dan sangat bahagia karena hari ini semua pihak dari panitia, bapa- ibu dosen dan beberapa Keluarga Mahasiswa Katolik lainnya turut partisipasi dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, untuk sementara jumlah mahasiswa yang terdata berjumlah 83 mahasiswa/i dari enam jurusan Poltekes diantaranya; bidang Keperawatan, gizi, Tesling Analis, Bidan, dan Farmasi.
Kristoforus juga berterima kasih kepada pihak kampus yang sudah mendukung dan membantu memfasilitasi kami terutama Wakil direktur bidang kemahasiswaan yang telah memberikan ruang sekretariat sehingga kami bisa melangsungkan perayaan misa syukur Dies Natalis KMK POLTEKKES hari ini dapat berjalan dengan baik, katanya.

Reporter: Erick Bitdana