JAYAPURA-SUARA FAJAR TIMUR.COM. UKM-KMK St. Alexander Universitas Cenderawasih mengadakan kegiatan Latihan Dasar Tingkat I. Kegiatan ini Melibatkan 110 Mahasiswa dan didampingi oleh para senior.
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari semenjak Sabtu s/d Minggu Februari 2021 tempat di KABESMA UNCEN (Minggu, 21/02/21).

Hari pertama kegiatan ini diawali dengan registrasi data dan upacara organisatoris para mahasiswa yang mengikuti dan dilanjutkan dengan pemaparan berbagai materi yang sudah diagendakan panitia. Antara lain; Manajemen organisasi, Manajemen waktu, Teknik merancang kegiatan, Teknik suarat-menyurat, Publik speaking, Teknik memimpin ibadah, dengan durasi waktu yang berbeda-beda.

Kegiatan yang sama dilanjutkan pada hari kedua tanggal 21 Februari dengan Ibadah bersama, Outbound, Upacara organisatoris, perkenalan, pengumuman dan sayonara.

Disela-sela kegiatan tersebut ketua UKM-KMK St. Alexander, Sdr. Yuliance Adii mengatakan, tujuan membuat kegiatan ini adalah membangun jiwa kepemimpinan dalam organisasi yang efektif dan efisien. Selain itu juga untuk menumbuhkan mental peserta yang berani dan selalu siap sedia dalam semua tugas yang diambil maupun yang diberikan dan mampu mempratekkan dalam kehidupan secara konkrit.
Adii juga berharap, semoga para peserta juga tetap ikut proses yang pertama. Karena masi ada tahapan latihan dasar kepemimpinan tingkat yang ke-II yang akan dilaksanakan.
Yuliance juga menambahkan, dengan adanya wadah ini para mahasiswa di harapan menjadi pemuda-pemudi yang hebat dan tangguh dalam melaksanakan tanggung jawab. Semoga menjadi pemudah yang bekerja dengan hati bukan dengan keegoan.
Tetap semangat buat adik-adik yang ikut proses dalam KMK St. Alexander di UNCEN.

Berbagai kegiatan yang dilakukannya adalah bagian dari motto UKM-KMK “Cum Cristo In Caritate Fraterna-Bersama Kristus Dalam Cinta Kasih Persaudaraan. Karena itu apa pun kegiatan yang KMK lakukan demi untuk menjunjungtinggi nilai kasih dan persaudaraan, yang berakar dalam Yesus Kristus untuk masa depan yang penuh ceriah, dan juga menjadi pribadi-pribadi yang aktif dan mau terlibat dalam seluruh lini kehidupan gereja dan Pemerintah dimana pun.

Reporter: Sebedeus G Mote