ABEPURA, SUARA FAJAR IMUR.COM. Mahasiswa Baru Asrama Katolik Tauboria mendapat Pembekalan Manajemen Organisasi. Mahasiswa baru yang mengikuti pembekalan tentang manajemen organisasi dan korespondensi yang dibelakali oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Papua, Alfonsa Jumkon Wayap di Aula Sang Surya, Abepura-Papua, Kamis, (26/11/2020).

Alfonsa berharap dari setiap peserta dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari bersama. Seperti praktek membuat surat bersama.
Pesan Alfonsa kepada peserta,”Dalam berorganisasi penting sekali memahami etika, cara menyurat dan memanajemen organisasi dengan baik”.

Ia menambahkan, belajar manajemen dari mendisiplinkan diri pada setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan dalam berorganisasi adalah penting. Sebab di organisasi kita akan banyak belajar, di organisasi juga kita dapat menempa diri. Pemuda harus terlibat berorganisasi entah itu di kampus, di gereja dan di luar kampus.”

Usai menerima pembekalan ini, Salah satu peserta,J. Kosamah mengatakan,”Materi yang diberikan singkat, padat jelas dan kami langsung di bagi dalam dua kelopok diminta buat surat. Kami sangat paham.” Semoga apa yang kami peroleh ini menjadi bekal bagi perkembangan diri demi membentuk diri yang ideal, ucapnya sambil bersyukur.

Reporter: Alfonsa J.Wayap
(Ketua Komda Papua)

Editor: Erick Bitdana